Skip to main content

follow us

Cara Reset Printer Canon G2000 Terbaru

Tips Canon G2000 Resetter - Di pagi ini saya sedikit menulis artikel pertama saya di blog ini , karena setiap pengelaman yang berhasil akan saya tulis di blog ini nantinya. Kebetulan beberapa hari yang lalu saya mendapatkan masalah pada printer kantor tipe Canon G2000 yang kedip sebanyak 7 kali.

Setelah membaca beberapa artikel di internet dengan kata kunci Reset Canon G2000 code 5B00 Waste Ink Counter Error dapat saya simpulkan penyebab utama nya adalah printer Canon G2000 tersebut minta di reset ulang pengaturannya.

Aplikasi Resetter Service Tool G2000

Berulang kali saya mencoba untuk melakukan resetter dengan aplikasi salah satunya resetter service tool st4905 yang di sediakan berbagai website tetapi tidak juga berhasil dan malah ada sebagian aplikasi mengandung malware yang menyebabkan komputer kantor bluescreen. Dan saya baru ingat kalau ada beberapa trik reset printer tipe canon yang bisa di gunakan tanpa menggunakan software.

Mungkin anda mengira cara ini tidak akan berhasil pada printer anda karena cara ini sangat lawas tetap saya membuktikannya dan printer canon G2000 kembali berjalan dengan normal seperti biasanya.

Cara Reset Canon G1000 G2000 G3000 G4000 Terbaru

  • Pastikan printer anda dalam keadaan mati ( kalau dalam keadaan hidup segera matikan )
  • Lalu tekan tombol STOP ( berbentuk segitiga ) sambil di tahan lalu tekan tombol POWER ( tombol  untuk menghidupkan komputer )
  • Sekarang , lepas tombol STOP tetapi tombol POWER jangan lepas , lalu tekan 5 kali tombol STOP setelah itu lepas tombol POWER , maka secara otomatis lampu indikator di samping tombol POWER akan berkedip silahkan tunggu sampai lampu tidak berkedip lagi ( lampu hijau menyala terus )
  • Setelah lampu menyala terus , tekan tombol STOP sebanyak 5 kali dan tekan tombol POWER sebanyak 1 kali ( disini printer akan melakukan resetting dan lampu indikator akan kedip kembali, harap sediakan kertas di printer anda )
  • Setelah hasil print keluar maka lampu indikator akan kembali hijau , lalu tekan tombol STOP sebanyak 3 kali dan tombol POWER sebanyak 1 kali ( disini printer akan melakukan printer test )
  • Apabila kertas keluar dengan hasil print separuh halaman menandakan printer anda berhasil di resset dan bisa di gunakan.
Sebenarnya cara di atas merupakan cara paling mudah yang pernah saya lakukan untuk meresset segala tipe printer merek canon.Cara Reset Canon G2000 error 5B00 100% work dan sudah di uji coba secara pribadi tanpa ada rekayasa. Apabila belum membuktikan pasti saya selaku owner candrablog.com tidak berani menuliskan artikel ini.

Semoga artikel yang lumayan singkat ini dapat berguna bagi anda yang sedang mencari jalan keluar dari error 5B00 pada printer G1000 , G2000 , G3000 dan G4000 . Apabila ada mengalami kegagalan dalam melakukan resseter printer G2000 di atas silahkan komentar di blog ini.

You Might Also Like:

Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar